Makanan Ini Bisa Membantu Mengurangi Masalah Jerawat

Makanan Ini Bisa Membantu Mengurangi Masalah Jerawat


Jika kamu sedang sebel dengan masalah jerawat, ada baiknya coba konsumsi makanan untuk melawan jerawat. Bukan berarti dengan makan makanan ini jerawat di wajah akan hilang. Makanan ini punya nutrisi bagus
untuk membantu membuka pori wajah yang tersumbat dan menimbulkan jerawat. Selain itu nutrisi nya juga baik untuk wajah bermiyak yang biasa menyebabkan wajah kotor dan berjerawat.

1. Sayuran hijau.
Sayuran berdaun hijau yang segar, seperti bayam, selada, dan kubis ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan dan pencernaan. Sayuran ini juga membantu tubuh mengatasi jerawat yang timbul, dengan kandungan vitamin, mineral, serta antioksidan di dalamnya.

3. Bawang putih.
Bawang putih mungkin memiliki aroma yang tidak menyenangkan bagi sebagian orang. Namun kandungan anti bakteri yang dimilikinya akan meningkatkan imunitas, hingga mampu membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

3 Mentimun.
Mentimun lebih terkenal untuk menurunkan tekanan darah rendah dan masker wajah. Tapi selain itu juga merupakan sumber vitamin A, C, E, air, dan asam amino. Kandungan tersebut membantu mengurangi tumbuhnya jerawat.

4. Teh dan kopi.
Teh dan kopi terkenal mengandung cafein yang baik untuk membuat mood bagus. Wajah berminyak sering muncul jika dalam suasana gerah atau gelisah. Nah minum kopi dan teh bisa membantu, selama tidak ditambah terlalu banyak gula. Teh dan kopi akan membantu membersihkan tubuh dari segala jenis racun, hingga jerawat bisa teratasi.

5. Tomat.
Buah merah ini tidak hanya kaya vitamin C. Tomat juga kaya bioflavanoid yang membantu mengobati kulit terluka atau rusak. Konsumsi tomat secara rutin akan membantu mengurangi jerawat yang timbul.

Sekarang mulailah sering mengkonsumsi makanan diatas. Bukan hanya bertujuan untuk jerawat tetapi kandungan gizi nya juga bagus. Untuk menghilangkan jerawat pastilah harus sabar dengan gaya hidup dan perawatan yang paling tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar